Sekjen Kemendagri Tutup Acara Persidangan Spesial JIM Tahun 2022 di Bandung

POJOKPUBLIK.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro menutup acara Special Meeting of The Joint Indonesia-Malaysia (JIM) di El Hotel Royale Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/8/2022).

Suhajar menyampaikan, kedua negara dapat menyelesaikan Persidangan Spesial Panitia Survei dan Penegasan Batas Internasional antara Indonesia dan Malaysia Tahun 2022 dengan baik dan lancar.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama delegasi Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Dato’ Haji Rosli bin Isa dan seluruh anggota delegasi Malaysia, berkat kesepahaman dan kerja sama yang baik dengan anggota delegasi Indonesia,” katanya.

Baca juga: Ketua MPR Bamsoet: Peringatan Hari Konstitusi 2022 Momen Terbaik Untuk Refleksi Diri

Suhajar menegaskan, pertemuan ini telah menghasilkan beberapa kesepakatan dalam suasana keakraban dan penuh kekeluargaan.

Dia berharap agar kesepakatan yang dihasilkan pada pertemuan ini dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai hal, khususnya terkait dengan pelaksanaan penegasan dan pengelolaan batas darat Malaysia-Republik Indonesia.

Selain itu, diharapkan kesepakatan tersebut juga dapat menghasilkan berbagai kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah perbatasan kedua negara.

“Perkenankanlah saya atas nama pemerintah, atas nama pribadi dan atas nama seluruh anggota delegasi Indonesia menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan persidangan Special Joint Indonesia-Malaysia ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan,” ujarnya.

Suhajar mengucapkan selamat jalan kepada ketua beserta seluruh anggota delegasi Malaysia. Tak ketinggalan, dia pun mendoakan delegasi Malaysia agar selamat sampai tujuan.

“Akhir kata, saya secara khusus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota sekretariat yang telah bekerja keras untuk menyukseskan persidangan spesial JIM ini,” tandas Suhajar.

(Nanda)

You might also like