SMP PGRI Depok II Tengah Gelar Upacara Memperingati HUT RI ke-77

POJOKPUBLIK.ID – Seluruh rakyat Indonesia hari ini sangat bergembira lantaran akan memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Suka cita itu ditunjukkan dengan berbagai cara. Ada yang membuat tumpeng untuk syukuran, upacara diatas gunung atau mengadakan upacara seperti biasa baik ditempat tinggal, di organisasi ataupun disekolah.

Terlebih lagi perayaan kemerdekaan sudah dua tahun tidak dilaksanakan secara terbuka mengingat covid 19 melanda.

Begitupun dengan SMP PGRI Depok II Tengah, yang beralamat di Jalan Letnan Hatta Sukirman No. 1 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Sekolah yang pernah mendapatkan predikat terbaik untuk kategori go green school sekota Depok ini, ikut merayakan HUT kemerdekaan RI dengan melaksanakan upacara bendera pada hari Rabu 17 Agustus 2022 dihalaman sekolah.

Upacara bendera dimulai tepat jam 07.00 wib dengan diikuti oleh sekitar 300 murid, para pengajar dan staf kesiswaan.

“Upacara dilakukan sebagai bentuk tertinggi kesadaran nasionalisme bangsa dilingkungan sekolah,” kata Murbandini,M.Pd, salah satu staf pengajar didalam release yang dikirim (17/08/22).

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini dipimpin oleh Ashila Kirana siswi kelas 9-J.

Dimana dalam mempersiapkannya dipandu oleh Pak Iman selaku pembina OSIS dan Pak Murbandini, M.Pd yang juga aktif didalam dunia Kepramukaan.

“Persiapan upacara dilakukan dengan melibatkan segenap guru disekolah sehingga hasilnya bisa maksimal,” kata Pak Iman selaku pembina OSIS melalui realesenya (17/08/2022).

Pak Sukabdi selaku Ketua Musyarwarah Pengelola Sekolah saat upacara didalam pidato kebangsaannya mengatakan bahwa pentingnya memberi kepercayaan bagi peserta didik sebagai penerus bangsa, dengan mencontohkan tokoh – tokoh kemerdekaan didalam mempertahankan kemerdekaan.

“Kebersamaan didalam latihan dan pelaksanaan bersama para petugas upacara khususnya padukan pengibar bendera menumbuhkan nilai keihklasan dan tanggung jawab yang tinggi,” kata Ashila Kirana saat dihubungin via telpon.

 

(Red)

You might also like