Tak Mengurangi Makna Dan Hakekat, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Tasyakuran HUT Ke-61 Dari Kita Untuk Kita

 

POJOKPUBLIK.ID – Banyumas  61 Tahun sudah Korem 071/Wijayakusuma berikan karya dan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara, TNI maupun masyarakatnya. Sebagai wujud rasa syukur atas pengabdiannya, Korem 071/Wijakusuma menggelar Tasyakuran atas limpahan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya dalam mengemban tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat diwilayah binaannya.

Kini, genap 61 Tahun Korem 071/Wijayakusuma memperingati Hari Jadinya (1 September 1961 – 1 September 2022), sinergi bersama komponen dan elemen masyarakat, Korem 071/Wijayakusuma siap membantu dan memberikan yang terbaik atas kesulitan yang dialami masyarakat di wilayahnya. Hal ini sesuai tema yang diambil yakni “TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT MAMBANGUN BANGSA”

Puncak peringatan hari jadinya yang Ke-61 tersebut dilaksankan dengan suasana penuh kesederhanaan dan menggelar acara do’a bersama oleh seluruh anggota Korem 071/Wijayakusuma.

Hal tersebut, sesuai yang disampaikan Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam sambutannya pada Tasyakuran HUT Ke-61 Korem 071/Wijayakusuma, Jumat (2/9/2022) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

“Meskipun kegiatan peringatan HUT Ke-61 Korem 071/Wijayakusuma berlangsung dengan kesederhanaan, namun tidak mengurangi hakekat dan makna dari kegiatan tersebut”, paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dihadiri oleh FKUB Banyumas untuk bermuhasabah berdoa bersama agar Korem 071/Wijayakusuma tetap diberikan perlindungan oleh Yang Maha Kuasa dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia baik saat ini dan dimasa mendatang.

“Hari jadi satuan merupakan moment penting yang perlu untuk diperingati sebagai awal sejarah berdirinya satuan, sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian, sehingga perlu diperingati meskipun dengan suasana sederhana”, jelas orang nomor satu di Korem 071/Wijayakusuma.

Kolonel Yudha berharap walaupun dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi makna dan hakekat peringatan itu sendiri. “Moment ini juga sebagai wahana evaluasi sekaligus meningkatkan kualitas kerja dalam rangka mendukung tugas pokok satuan”, terangnya.

Dikatakan, kegiatan seperti ini telah menjadi tradisi positif yang senantiasa dilaksanakan oleh keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka mengungkapkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, memupuk dan membina rasa cinta serta rasa bangga terhadap satuan. Sehingga dapat berdampak pada meningkatnya etos kerja dan disiplin prajurit maupun PNS Korem 071/Wijayakusuma.

Danrem juga mengungkapkan bahwa dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Korem 071/Wijayakusuma telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya donor darah, ziarah, anjangsana, wisuda purnawira prajurit dan doa bersama serta, tasyakuran.

“Selamat Ulang Tahun Ke-61 kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma beserta keluarganya dimanapun bertugas. Semoga dengan ulang tahun yang ke-61 ini, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga Korem 071/Wijayakusuma mampu mengemban tugas dengan baik dan semakin dicintai oleh masyarakat”, ucap Danrem.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang telah bekerja secara tulus dan ikhlas dalam pengabdian kepada TNI AD khususnya di jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Sehingga dapat mewujudkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok Korem 071/Wijayakusuma selama ini”, katanya.

Danrem juga menaruh harapan kepada segenap prajurit dan PNS nya untuk tetap selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif kepada masyarakat khususnya diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Disamping itu, Danrem dalam moment HUT Ke-61 Korem 071/Wijayakusuma ini, mengajak segenap prajurit dan PNS nya untuk bersama-sama saling bahu membahu, bersatu padu dan menjaga serta melanjutkan cita-cita luhur para sesepuh kita agar citra baik satuan ini tetap terjaga.

Tasyakuran HUT Ke-61 Korem 071/Wijayakusuma ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga. Potongan tumpeng tersebut, selanjutnya diberikan kepada Mayor Chk Permana, S.H sebagai perwakilan prajurit yang memasuki masa pensiun.

Hadir pada kegiatan Tasyakuran tersebut, Kasrem 071/Wijayakusuma, para Dandim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka/Pa Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua FKUB Banyumas beserta tokoh agama, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran Koorcab Rem 071, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 071/Wijayakusuma.

Acara tasyakuran juga dilaksanakannya penyerahan piagam Babinsa Terbaik dilingkungan Korem 071/Wijayakusuma oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga kepada Serka Iskandar, Babinsa Koramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes.

(Bamsur)

You might also like