Tanggap Bencana Kekeringan, PJ Bupati Tangerang Minta Perumdam TKR Kirim Bantuan Mobil Tangki dan Pemasangan Jaringan Perpipaan

Perumdam TKR mengirim bantuan air bersih dengan mobil tangki air dalam rangka merespon keluhan warga dan instruksi Bupati Tangerang mengenai bencana kekeringan di Kampung Ranca Sadang, Desa Tapos, Sabtu (07/10/2023).

POJOKPUBLIK.ID Tangerang – Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono menanggapi keluhan dari masyarakat mengenai krisis air bersih di wilayah Kampung Ranca Sadang, Desa Tapos, Sabtu (07/10/2023).

Segera setelah menerima laporan tersebut, Andi langsung mengistruksikan Perumdam TKR Kabupaten TKR untuk meninjau langsung ke lokasi.

Menerima laporan tersebut, Perumdam TKR bergegas ke lokasi dan melakukan tindaklanjut dengan upaya memeriksa kondisi Sarana Air Bersih (SAB) yakni Sumur Cadas yang menjadi SAB warga Kampung Ranca Sadang Desa Tapos.

Berdasarkan pemeriksaan lapangan, lokasi tersebut belum ada jaringan Perumdam TKR, akan tetapi jaringan dapat dijangkau dikarenakan jarak lokasi Sarana Air Bersih dengan Pipa Eksisting PDAM sekitar 1.5 Km.

Perumdam TKR pun langsung memasukan agenda pemasangan jaringan di Kampung Rancasadang, Desa Tapos pada Rencana Kerja Anggaran Perumdam TKR.

Mengetahui hal tersebut, Lurah dan warga setempat langsung mengajukan surat permohonan kepada Perumdam TKR agar ditindaklanjuti segera.

Lurah dan warga juga membuat permohonan bantuan air bersih dengan mobil tangki air sembari menunggu pemasangan jaringan dari Perumdam TKR.

Pemerintah Kabupaten Tangerang dan khususnya Perumdam TKR akan berkoordinasi dengan warga untuk mendata sehingga dapat melangsungkan pemasangan perpipaan di Desa Tapos maupun warga sekitar yang menggunakan Sarana Air Bersih Sumur Cadas tersebut.

Warga mengeapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Tangerang dan Perumdam TKR telah merespon dan menindaklanjuti keluhan krisis air warga Kampung Ranca Sadang, Desa Tapos, secara cepat, sehingga bencana kekeringan ini dapat segera teratasi.

You might also like