Tari Puspa Warna Sambut Delegasi G20 Digital Economy Working Group (DEWG)

POJOKPUBLIK.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan makan malam yang menjadi acara pembuka Pertemuan Kelompok Kerja Ekonomi Digital yang Keempat atau the 4th G20 DEWG Meeting pada Minggu (28/08/2022).

Kegiatan itu menandakan awal dari ujung perjalanan panjang serangkaian pertemuan DEWG untuk mengkonsolidasikan isu-isu ekonomi digital di bawah Presidensi G20 Indonesia.

“Merupakan suatu kehormatan dan kegembiraan bagi saya untuk menyambut delegasi negara anggota G20 beserta para undangan DEWG di Bali, Pulau Dewata Indonesia. Perkenankan saya menyampaikan apresiasi kepada Anda semua yang sudah berkenan menempuh perjalanan jauh untuk hadir pada makan malam hari ini, sebelum kita memulai serangkaian pertemuan DEWG yang keempat esok hari,” ungkap Mira Tayyiba yang merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam Welcome Dinner4th DEWG Meeting.

Baca juga: Kunjungan Ke Bandung, Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Sosial di Pasar Cicaheum

“Setelah perjalanan yang begitu panjang, saat ini kita akan memasuki Pertemuan DEWG yang Keempat dan saya berharap Pulau Dewata yang mempesona dapat menambah semangat delegasi anggota G20 untuk terus aktif mengikuti dan berkontribusi terhadap agenda pertemuan beberapa hari ke depan”, lanjut Mira yang juga merupakan Chair of the G20 DEWG.

Dalam makan malam pembuka yang diselenggarakan di Unity Garden Mulia Resort Nusa Dua Bali, tari tradisional Puspa Warna turut menjadi atraksi utama yang menyambut para delegasi DEWG, melengkapi keindahan pesona Pantai Nusa Dua di mana para delegasi juga disuguhi dengan berbagai hidangan yang lezat.

Tari yang ditampilkan oleh Sanggar Paripurna ini berkisah mengenai keharuman dan keindahan suatu bunga sebagai simbol sekaligus harapan agar Pertemuan DEWG yang keempat dapat memberikan hasil yang terbaik.

Dalam pertemuan yang keempat ini, para delegasi akan melanjutkan pembahasan rancangan deklarasi Menteri Bidang Digital G20 yang kemudian disebut theBali Package. Setelahnya, rancangan deklarasi Bali Package akan kembali dibahas untuk difinalisasi oleh para Menteri bidang digital G20 dalam G20 Digital Economy Ministers Meeting (DEMM).pada 1 September 2022 mendatang. Sebelumnya, DEWG sudah menyelesaikan tiga pertemuan dan beberapa pertemuan intersesi untuk membahas ketiga Isu Prioritas DEWG.

You might also like