Nasional

Teh Camel Hadiri Panen Raya di Cianjur

Avatar of Redaksi
×

Teh Camel Hadiri Panen Raya di Cianjur

Sebarkan artikel ini
Teh Camel Hadiri Panen Raya di Cianjur
Keterangan foto : Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan Teh Camel ikut serta dalam kegiatan Panen Raya bersama petani di Kampung Paseh Rt 02 RW 05 Desa Sukamaju Cianjur, Minggu (9/7) kemarin.

Pojokpublik.id Cianjur – Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan Teh Camel ikut serta dalam kegiatan Panen Raya bersama petani di Kampung Paseh Rt 02 RW 05 Desa Sukamaju Cianjur, Minggu (9/7) kemarin.

Panen Raya di Desa Sukamaju tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Kabupaten dan Kecamatan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Cianjur.

Ditemui disela – sela kegiatan, Teh Camel melakukan dialog dengan masyarakat desa Sukamaju dan mendengarkan masalah – masalah yang dialami oleh para petani.

“Setelah tadi ngobrol sama para petani ya maslahatnya itu sebenernya ada beberapa. Tapi yang utama itu peningkatan kesejahteraan petani ya. Karena di desa ini penghasilan petani cenderung rendah, jadi istilahnya tidak bisa makan beras sendiri,” ujar Teh Camel.

Dalam acara tersebu pula, Teh Camel juga mencanangkan program pertanian bersama dengan HKTI Cianjur. Tujuanya agar produksi dan kualitas padi meningkat, sehingga bisa kehidupan para petani bisa lebih baik.

Sementara itu, Ketua HKTI Cianjur, Kusnadi menyambut baik kehadiran Teh Camel di daerahnya. Kata Kusnadi banyak masukan dan program yang digagas oleh Teh Camel untuk kemajuan petani di daerah Cianjur.

“HKTI bersama Teh Camel dan tadi ada pihak desa dan petani juga diskusi, merencanakan program pertanian ya. Jadi bagaimana pengelolaan dari lahan, lalu kesediaan pupuk, sampai dengan pengolahan hasil tani. Jadi nantinya bisa ada bumdes, lalu juga yang tadinya sehektar 5 ton itu bisa jadi 7 ton gitu. Itu yang jadi salah satu program prioritas kita sih,” jelas Ketua HKTI, Kusnadi.

Dalam wawancaranya, Kusnadi dan Teh Camel jug mengungkapkan kesejahteraan petani sangat penting. Karena petani adalah salah satu penopang kebutuhan pangan dan perekonomian negara.