DaerahBantenLebak

Terima Kunjungan Staf Khusus Presiden, Bupati Lebak Minta Pembayaran Terdampak Banjir Bandang 2020 Dipercepat

Avatar of Redaksi
×

Terima Kunjungan Staf Khusus Presiden, Bupati Lebak Minta Pembayaran Terdampak Banjir Bandang 2020 Dipercepat

Sebarkan artikel ini
Terima Kunjungan Staf Khusus Presiden, Bupati Lebak Minta Pembayaran Terdampak Banjir Bandang 2020 Dipercepat I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meminta, agar pihak Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mempercepat pembayaran bagi warga terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak, Januari 2020 lalu.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hal itu disampaikan Bupati dua periode itu dihadapan Staf Khusus Presiden RI, Arif Budimanta saat berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Lebak di Gedung Negara Kabupaten Lebak, Jumat, 27 Agustus 2021.

Dalam kesempatan itu, Iti juga menyampaikan terkait dengan pemulihan ekonomi melalui kemitraan di masa pandemi Covid-19. “Kami juga sudah melakukan kemitraan dengan waralaba, bahwa produk kami harus ada di display-display indomaret dan alfamart,” ujarnya.

Bupati juga meminta agar blank spot yang ada di daerah Kabupaten Lebak bisa segera diatasi, salah satunya untuk mempermudah akses belajar mengajar secara daring terutama dimasa pandemi ini.

“Kebijakan PPKM berupa pembatasan mobilitas warga masyarakat dan penegakan protokol kesehatan di sektor hulu, menyebabkan perbaikan yang signifikan berupa keterisian tempat tidur di Rumah Sakit yang berada dibawah 15 persen,” katanya.

Sementara, dalam kesempatan itu, Staf Khusus Presiden RI, Arif Budimanta menyampaikan, bahwa meski dalam masa pandemi Presiden tak pernah berhenti dengan transformasi struktural, terutama dalam hal kebijakan yang memberikan kemudahan bagi teman-teman dari golongan usaha baik usaha besar maupun UMKM.

“Kita semua harus mulai memasuki era adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan kebangsaan. Artinya, aspek penularan covid ini tetep harus kita jadikan satu resiko dalam mengambil kebijakan negara ataupun kebijakan pemerintahan,” kata Arif.

Arif melanjutkan, Presiden RI Joko Widodo juga memiliki concern pada reformasi perlindungan sosial dalam konteks pemulihan ekonomi, diantaranya menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesempatan bekerja bagi masyarakat.

Sebagai bentuk concern tersebut, Pemerintah telah memberikan beberapa dana bantuan kepada UMKM dan masyarakat berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dan sembako.

(Ang)