DKI Jakarta

Tingkatkan Koordinasi, DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Wakili DPC AWPI Jakarta Selatan Audiensi dengan Lurah Manggarai

Avatar of Redaksi
×

Tingkatkan Koordinasi, DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Wakili DPC AWPI Jakarta Selatan Audiensi dengan Lurah Manggarai

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Koordinasi, DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Wakili DPC AWPI Jakarta Selatan Audiensi dengan Lurah Manggarai
Keterangan Foto: Ketua DPC AWPI Jakarta timur Abdul Basit berkunjung ke Kantor Lurah Manggarai Jakarta selatan, Kamis (30/05/2024).

Pojokpublik.id Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi DKI Jakarta Abdul Haris, Divisi Humas D.M Pertiwi, didampingi Ketua DPC AWPI Jakarta timur Abdul Basit berkunjung ke Kantor Lurah Manggarai Jakarta selatan, Kamis (30/05/2024). Kunjungan tersebut digelar dalam rangka memperkuat silaturrahim dengan pemerintah setempat.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pada kesempatan itu, jajaran AWPI disambut baik dan diterima langsung oleh Lurah Manggarai M. Arafat Dinsirat didampingi Staf Bustanil Arifin. Abdul Haris menjelaskan maksud dan tujuan dari audensi ini menjalin sinergitas, membangun komunikasi antara AWPI Provinsi DKI Jakarta dengan seluruh stakholder pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai dengan tingkat RT/RW,” katanya.

Lanjut Haris mengatakan, audensi ini ranahnya DPC AWPI Jakarta selatan, karena Kantor Sekretariat DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta keberadaannya diwilayah Kelurahan Manggarai, maka kami juga perlu silaturahmi saling kenal dengan lurah dan tentu banyak hal yang akan kita lakukan, dengan lingkungan RT/RW setempat, diantaranya kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat seperti kerja bakti, santunan yatim dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu Haris mengatakan AWPI tidak mungkin berdiri sendiri, tentu butuh sinergitas kolaborasi dengan semua pihak termasuk kerjasama yang baik dengan pemerintah kelurahan Manggarai, banyak hal yang kita publikasikan kegiatan kelurahan yang positif untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, sesuai dengan fungsi kontrol kita melalui wadah publikasi,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Manggarai M. Arafat Dinsirait menyambut baik kehadiran AWPI dalam rangka silaturahmi dengan pihak kelurahan, membangun komunikasi tidak ada yang salah dengan siapapun, baik itu kepada wartawan, LSM atau yang lainnya, selama hubungan itu bermanfaat untuk kita semua, kita terbuka apa yang ingin ditanyakan atau informasi yang dibutuhkan oleh teman-teman wartawan,” ucapnya.

Disisi lain, Lurah Manggarai berharap kepada teman-teman wartawan dikala butuh informasi tentang kelurahan, silakan datang sampaikan dan bertemu, duduk bareng kira kira apa permasalahannya, kita siap berkawan kepada siapapun termasuk dengan teman-teman wartawan,” pungkas M. Arafat Dinsirat.

Kegiatan itu ditutup dengan penyerahan Tabloid Buser Bhayangkara 74, salah satu media dibawah naungan AWPI Provinsi DKI Jakarta kepada Lurah Manggarai M. Arafat Dinsirat.