Tingkatkan SDM Pamdal Banten, Perada Dorong Beasiswa

Perada Banten, Rabu (23/3)

POJOKPUBLIK.ID SERANG – Persatuan Pengamanan Dalam (Perada) Regional Banten melakukan audiensi dengan Komisi V DPRD Banten. Audiensi itu bertujuan untuk mendorong peningkatan sumberdaya manusia (SDM) pengamanan dalam (Pamdal) melalui program beasisws kuliah.

Selain dari Komisi V dan perwakilan Perada, audiensi itu juga dihadiri sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten.

Ketua Umum Perada Regional Banten, Asep Bima mengatakan, permohonan program beasiswa kuliah Ini dimaksudkan untuk meningkatkan SDM sekaligus pengembangan potensi bagi pekerja Pamdal yang bekerja di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, (KP3B), Curug, Kota Serang. Diketahui jumlah pekerja Pamdal yang tersebar di KP3B sebanyak 970 orang dan mayoritas lulusan SMA.

“Kami (Perada) berkeinginan untuk meningkatkan SDM dan pengembangan potensi, sehingga sebagai pekerja kami dapat menyesuaikan dengan tuntutan zaman saat ini yang serba digital,” kata Asep, Rabu (23/03).

Baca juga : Catatan Dari KPK Sebagai Penegak Hukum

Menurut Asep, peningkatan SDM bagi pekerja Pamdal selaras dengan peningkatan kapasitas, profesionalisme dan integritas sebagai seorang pekerja.

“Tadinya kami berharap Komisi V dapat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk membuat program beasiswa kuliah bagi pekerja Pamdal. Namun, Dinas Pendidikan belum ada jawaban pasti. Tapi alhamdulilah, anggota Komisi V sekaligus rektor dari Universitas Bina Bangsa (Uniba) Bapak Furtasan akan memberikan peluang bagi pekerja Pamdal yang memiliki keinginan untuk mengenyam pendidikan setara S1,” ujarnya.

Sementara, anggota Komisi V DPRD Banten sekaligus rektor Uniba, Furtasan Ali Yusuf mengungkapkan, dirinya akan mengakomodir para Pamdal.

“Semoga ini menjadi jalan terbaik bagi pekerja yang berkeinginan meningkatkan kompetensinya namun memiliki keterbatasan finansial,” katanya.

You might also like