Top!!! Kado HUT Adhyaksa Kejari Kaur Gelandang Dua Tersangka Kasus Korupsi Ke Jeruji Besi

POJOKPUBLIK.ID – Dihari Bhakti Adhyaksa ke – 62 Kejaksaan Negri (Kejari) Kaur menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah KPUD Kaur yang bersumber dari APBD tahun 2020 sebesar Rp. 25 miliar. Dua tersangka yang digelandang menuju jeruji besi itu berinisial (SN) yang menjabat sebagai sekretaris di KPUD Kaur serta (UG) yang merupakan PPK di KPUD Kaur, terlihat dua tersangka tersebut tertunduk lemas dengan menggunakan rompi orange pada saat konferensi pers oleh Kejaksaan Kaur.

Kepala Kejari (Kajari) Kabupaten Kaur M Yunus,SH.,MH melalui Kasi Intel Charles Ariyanto,SH,.MH mengatakan, hari ini merupakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62. Yang mana menjadi hari yang sangat penting dalam menjalankan kewajiban dan tanggung jawab dalam membangun bangsa. Untuk itu kata Ariyanto, hal ini menjadi kado spesial bagi Kejari Kaur dan Masyarakat Kaur.

“Kedua tersangka SN dan UG ini memiliki peran masing-masing, yang mana nanti akan dilanjutkan dalam pemeriksaan sebagai tersangka. Begitu juga terkait berapa total kerugian negara yang disebabkan masih dalam tahap penghitungan, namun untuk sementara kerugian negara sebesar Rp 547jt.” Ungkap Charles Ariyanto. Jum’at (22/07/2022)

Charles Ariyanto juga mengatakan, kedua tersangka akan dititipkan ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas II Manna.

“Tersangka nanti akan kita titipkan di rutan kelas ll Manna, untuk tersangka akan diberatkan Penerapan ketentuan Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,”terangnya.

Ia pun menambahkan, sebelumnya Kejari Kaur sudah melakukan pengeledahan dan menyita 51 item dokumen administrasi KPUD Kaur tahun 2020 lalu, dengan lebih kurang 3 mobil penuh berkas diamankan. Setelah itu Kejari Kaur juga melakukan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi terkait Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) beberapa hari yang lewat lebih kurang sekitar 10 orang saksi dari berbagai kalangan.

“Untuk saat ini dua dulu yang kita pakai kan rompi orange, tidak menutup kemungkinan ada Tsk baru,” tutupnya

You might also like