Tri Tito Karnavian Temui Kader PKK Tiga Kabupaten di Sumut

POJOKPUBLIK.ID – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara untuk bertemu dengan kader PKK di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Simalungun, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Toba.

Kunjungan kerja dilakukan sekaligus untuk melakukan pemantauan sekaligus pembinaan terhadap pelaksanaan program PKK di wilayah itu.

Dalam sambutannya, Tri berujar, kader PKK harus bangga atas identitasnya sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia. Terlebih lagi, keanggotaan PKK mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan program pokoknya juga menyentuh seluruh aspek kehidupan di masyarakat.

Baca juga: Tri Tito Karnavian Minta Orang Tua Awasi Penggunaan Gadget pada Anak

“Kita harus bangga sebagai kader PKK, karena hanya di Indonesia yang mempunyai organisasi kemasyarakatan yang sampai ke rumah-rumah, yaitu Dasawisma,” kata Tri di Mess Pora Pora, Sumatera Utara, Jumat (22/7/2022).

Tri menambahkan, PKK hadir di tengah masyarakat untuk membantu program pemerintah dan memberi solusi atas berbagai persoalan bangsa. Ini misalnya, dukungan terhadap visi Presiden untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), PKK turut membantu memperhatikan kesehatan SDM melalui serangkaian program di bidang kesehatan untuk mengatasi stunting.

“Prioritas kita dalam menyiapkan generasi muda ini adalah antara lain menyiapkan makanan bergizi, kesehatan ibu hamil, dan juga ketahanan keluarga dari segala permasalahan,” tuturnya.

Tri melanjutkan, di tengah pandemi Covid-19, kader PKK turut membantu pemerintah dalam menangani wabah dan dampak turunannya di sektor ekonomi, termasuk ekonomi keluarga. “Kita kader PKK harus bisa berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam mengatasi semua permasalahan-permasalahan tersebut,” tandasnya.

Oleh karenanya, ia mendorong PKK untuk menciptakan terobosan-terobosan melalui kegiatan pemberdayaan ekonomi keluarga. Harapannya, tercipta ketahanan keluarga untuk menciptakan kesejahteraan keluarga.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi kepada TP PKK dan masyarakat yang telah mendukung dan memberikan atensi terhadap acara tersebut. Pujian juga dialamatkannya, atas program-program PKK di bidang ekonomi untuk peningkatan kualitas hidup dan ketahanan sosial.

(Nanda)

You might also like