TNI

Urban Farming “Pangan Kuat Masyarakat Sehat” Koramil 05 Balaraja, Solusi Ketersediaan Pangan

Avatar of Redaksi
×

Urban Farming “Pangan Kuat Masyarakat Sehat” Koramil 05 Balaraja, Solusi Ketersediaan Pangan

Sebarkan artikel ini
Urban Farming "Pangan Kuat Masyarakat Sehat" Koramil 05 Balaraja, Solusi Ketersediaan Pangan I PojokPublik
Keterangan foto : Komando Pasukan MTs Pembangunan Jakarta atau yang akrab dikenal dengan nama Kopasma berhasil menggaet piala juara umum lomba pramuka untuk pertama kalinya yang diadakan oleh GIS 2 Serpong (17/2).

 

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pojokpublik.id – Kabupaten Tangerang, pentingnya memastikan ketersediaan pangan dalam jumlah yang cukup merupakan salah satu prioritas utama bagi suatu negara. Oleh karena itu, kegiatan urban farming atau pertanian perkotaan kini semakin populer di kalangan masyarakat sebagai salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Salah satu contoh program urban farming Koramil 05/Balaraja Kodim 0510/Tigaraksa, melakukan pemanfaatan ruang terbuka menjadi lahan hijau di area Makoramil 05/Balaraja, mewujudkan lingkungan sehat, bersih dan rapi. Jumat (23/02/2024).

Baca Juga :

https://pojokpublik.id/jumat-berkah-koramil-05-balaraja-kodim-0510-tigaraksa/

Danramil 05/Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri SE, mengatakan “Urban farming ini juga dapat menjadikan lingkungan sehat, meskipun lahan yang tersedia sangat terbatas, kami menggunakan teknik bertanam vertikal dan hidroponik yang efektif dalam memaksimalkan pemanfaatan ruang. Semoga melalui urban farming, masyarakat juga dapat memiliki sumber pangan yang lebih berkualitas dan sehat,” ujarnya.

(Irsyad)