Example floating
Example floating
Example 728x250
BantenPandeglang

Walah Keren …..!!! Siswa Punya Skil Ganda di Pandeglang

Avatar of Redaksi Website
×

Walah Keren …..!!! Siswa Punya Skil Ganda di Pandeglang

Sebarkan artikel ini
Walah Keren .....!!! Siswa Punya Skil Ganda di Pandeglang I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID PANDEGLANG – Dunia Pendidikan dewasa ini, sangat cepat dan pesat perkembangannya seiring dengan kemajuan zaman yang diikuti oleh transformasi teknologi secara global.

Untuk itu, sekolah kejuruan mau tidak mau harus mengikuti trend itu, dengan cara memberikan program pendidikan yang bermutu dan berkualitas, seiring tuntutan dunia kerja yang nantinya bisa diserap oleh lapangan kerja.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!
Example 300x600

Pusat Keunggulan (PK) yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pendidikan RI. Ditujukan untuk memberikan output lulusan yang berkompetensi ganda.

Seperti halnya yang saat ini sedang berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N 4) Pandeglang, Provinsi Banten, Yang beralamat dijalan Raya Saketi-Malingping, Kecamatan Bojong di tetapkan sebagai sekolah pusat keunggulan.

Ditetapkannya SMK N 4 Pandeglang, sebagai Sekolah Pusat Keunggulan, bidang kerjasama Luar Negeri, sudah melalui tahapan yang memang secara infrastruktur sudah disiapkan. Untuk sekarang saja, perusahaan-perusahaan besar sudah kerjasama dengan SMK N 4 Pandeglang, seperti PT. Panasonic Gobel, Astra Daihatsu dan Samsung Elektronic.

“Untuk kerjasama yang lainnya ada juga perusahaan textile dari PT. Tomang Mas Raya,” ungkapkan, DR. Ir. Susila, Kepala Sekolah SMK N 4 Pandeglang. Kepada awak media, Selasa (9/11/21) diruang kerjanya.

“Sekolah PK ini, saya harapkan kedepannya bisa berkesinambungan, mengingat ini, sebuah program pendidikan dari Pemerintah Pusat, untuk mencerdaskan bangsa. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besar nya kepada Kementerian Pendidikan RI, ujar DR. Ir. Susila menambahkan.

Susila juga mengungkapkan, Sudah merupakan tugas seorang Guru untuk mencerdaskan bangsa, menjadi pelita di kegelapan.

“Pendidikan sangat berguna bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,”tandasnya.

Adapun Jurusan yang ada di SMKN 4 Pandeglang, antara lain :

1. Rekayasa Perangkat Lunak
2. Teknik Kendaraan Ringan
3. Geologi Pertambangan
4. Teknik Elektronika Industri
5. Kimia Industri
6. Teknik Komouter & Jaringan
7. Administrasi Perkantoran
8. Multimedia.
(Dede)

Example 300250