Daerah

Rapat Pleno TP3 Bersama Plt Walikota Bekasi, Begini Pentingnya

Avatar of Redaksi
×

Rapat Pleno TP3 Bersama Plt Walikota Bekasi, Begini Pentingnya

Sebarkan artikel ini
Rapat Pleno TP3 Bersama Plt Walikota Bekasi, Begini Pentingnya I PojokPublik
Keterangan foto : Tim Percrpatan Pelayanan Publik (TP3-red) mengadakan rapat pleno yang pertama dengan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, Jumat (5/5/2023)

Pojokpublik.id Bekasi – Tim Percrpatan Pelayanan Publik (TP3-red) mengadakan rapat pleno yang pertama dengan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto. Adapun agenda dalam rapat ini adalah silaturahmi TP3 dengan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto paska lebaran. Kegiatan tersebut dalam rangka sahring season terkait apa yang sudah dilakukan tiga komponen kerja TP3 mulai dari Tata Kelola Pemerintahan, Revitalisasi dan Investasi.

Acara dibuka oleh ketua Dewan Pakar TP3 Sony Sumarsono, dalam sambutanya mengatakan bahwa rapat pleno ini merupakan agenda bulanan TP3 sekaligus ajang silaturahmi dengan Plt Walikota Bekasi. Dia ingin dengan adanya forum ini tiga komponen yang ada di TP3 bisa melaporkan apa kegiatan dan program yang sudah di jalankan.

“Sekaligus sebagai ajang sharing dan sinergi dengan pemerintah Kota Bekasi,” kata Sony.

Sementara itu Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan dalam unit tata kelola pemeritahan dia mengapresiasi kecilnya angka stunting di Kota Bekasi 6% yang menjadi angka terkecil di Jawa Barat.

“Saya ingin mengandeng dinas kesehatan, dinas sosial, anak dan kb bukan hanya sekedar pencitraan saja tapi menjadi sebuah gerakan, tahun ini dia menargetkan zero stunting di Kota Bekasi,” tutur Tri.

Baca juga : Program Upskilling Lulusan 25 SMK Kota Bekasi Untuk Atasi Pengangguran, Begini Alasannya

Terkait dengan investasi, kata Tri pemerintahan sedang merencanakan investasi pengelolan air limbah atau air kotor yang nantinya bisa digunakan oleh warga untuk membersikan jalan dan tanaman. Karena pengelolaan awal terhadap air limbah yang dilakukan sebelum dibuang ke lingkungan merupakan suatu tindakan yang dapat menjaga kelestarian lingkungan. Pemerintah sedang mensosialisasikan dan ingin menjadikan ini sebagai sebuah gerakan di masyarakat.

“Begitupun dengan masalah parkir, dengan keterbatasan lahan yang ada, pemerintah mendorong Dishub dan BUMD untuk berkreativitas dengan mengoptimalisasikan lahan yang ada dengan parkir secara vertikal khusus lahan sempit,” ucap Tri.

Sedangkan dari perizinan, kata Tri inovasi layanan publik sudah di bangun, seperti layanan jemput langsung di masyatakat lewat pamor ataupun mall pelayanan publik sudah berjalan.

“Pemerintah ingin terus mengoptimalkan pendapatan daerah sebagai penunjang layanan publik sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan mudah, murah dan cepat,” ujar Tri menjelaskan.

Kabar baiknya pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi mengalami tren kenaikan positif, walaupun tahun ini tahun politik, kata Tri, sebentar lagi akan ada pilpres dan pilkada, tren ini harus terus di jaga agar iklim usaha dan investasi di )ota Bekasi berjalan dengan baik.

“Sebentar lagi akan ada LRT di kota Bekasi, ini akan menjadi mometum yang baik membuka keran investasi dan transportasi warga yang tentunya kita berharap akan berimplikasi pada perputaran ekonomi,” beber Tri.

“Hari ini kita juga menerima wakil walikota Samarinda beserta pemerintahan yang melakukakan studi banding terkait dengan keberhasilan kota Bekasi meraih juara satu sebagai kota tebaik peningkatan pengunaan produk dalam negeri (P3DN), kalau kita berprestasi nilai tambah kita menjadi tinggi dan keren, upaya ini lah yang selalu kita akan dorong,” tutup Tri menjelaskan. (Irman)