Nasional

WOW…!Gunung Sari Dapat Juara Dua Lomba Tingkat Kabupaten

Avatar of Editor klan
×

WOW…!Gunung Sari Dapat Juara Dua Lomba Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini
WOW...!Gunung Sari Dapat Juara Dua Lomba Tingkat Kabupaten I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID TANGERANG – Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang meraih juara ke dua kategori Desa berprestasi pada Lomba Desa Tahun 2021.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Perlombaan Desa adalah program tahunan yang diamanatkan oleh Pemerintah pusat dalam rangka memberikan evaluasi dan penilaian perkembangan pembangunan Pemerintah Desa.

“Syukur dan alhamdulillah pada perlombaan Desa tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2021 ini Desa Gunung Sari meraih peringkat ke dua sebagai desa berprestasi,” kata Kalabi Kepala Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Jum’at, (12/11/2021).

Baca juga 

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh Pemerintah Desa Gunung Sari ini, adalah atas dukungan semua pihak, baik Perangkat Desa, Masyarakat Desa serta Pemerintah Kecamatan Mauk.

” Ini semua atas kekompakan bersama dalam melakukan pembinaan – pembinaan pada lomba Desa. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Perangkat Desa, Pemerintah Kecamatan Mauk dan Masyarakat Desa Gunung sari atas solidaritas dan kekompakannya dalam memajukan sebuah Desa yang sehingga Desa Gunung Sari ini bisa meraih juara ke dua pada lomba desa,” ungkapnya

Sementara itu Arif Rachman Hakim Camat Mauk mengatakan, Pemerintah Kecamatan Mauk secara rutin terus berkomitmen memberikan pembinaan -pembinaan administrasi Desa maupun evaluasi terhadap 11 Desa yang ada di Kecamatan Mauk secara kontinyu atau sustainable berkelanjutan.

“Pada Lomba Desa, di tahun 2021 Desa Gunung Sari memang masuk dalam lomba Desa. Kedepannya akan menjadi fokus kita di Kecamatan kepada Desa Gunung Sari, mengingat ditetapkannya Desa Gunung Sari masuk Juara dua pada lomba Desa. Mudah-mudahan tingkat prestasi nya lebih baik lagi di tahun – tahun yang akan datang,” ujar Arif saat ditemui di ruangannya, Jum’at, (12/11/2021).

Baca juga 

Arif berharap tertib administrasi bukan hanya dalam rangka lomba desa saja melainkan penyelenggaraan desa yang dilakukan setiap hari nya perlu di jaga dan terus ditingkatkan. Oleh karena itu, melalui kegiatan rutinitas pembinaan – pembinaan administrasi yang di lakukan oleh Kecamatan ini, penyelenggaraan pelayanan desa setiap harinya dapat terus berkembang.

“Kita Sebagai Fasilitator selalu memberikan pembinaan – pembinaan kepada Desa agar penyelenggaraan Desa menjadi lebih baik lagi maupun masyarakat nya. Bukan hanya pada lomba desa melainkan kegiatan rutinitas penyelenggaraan Desa setiap hari nya harus tetap dijaga,” terangnya

Lanjutnya Arif mengatakan, kelanjutan dari pada lomba desa itu sendiri, bagai mana Desa dapat membangkitkan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan ekonomi, baik pelaku usaha ekonomi ataupun pembentukan usaha bersama dalam rangka mengsejahterakan masyarakat melalaui pemberdayaan- pemberdayaan ekonomi.

“Meraihnya juara ke dua Desa gunung sari ini semoga dapat memotivasi desa lain serta terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi- prestasi nya untuk kedepan” ungkapnya

Kasi Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah desa ( DPMPD) Kabupaten Tangerang OO Sumantri, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penyerahan juara pada lomba Desa. Ke tiga Desa di Kabupaten Tangerang, diantara nya Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Desa Gunung sari, Kecamatan Mauk, dan Desa Serdang wetan, Kecamatan Legok.

“lomba Desa adalah evaluasi perkembangan Desa setiap tahun program pusat yang dilaksanakan,” ucapnya

Namun, menurutnya, pada lomba Desa Untuk pusat regional di tiadakan.

“Adapun untuk tingkat provinsi Desa Gembong juara 1 lomba desa mewakili provinsi Banten,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (13/11)

[Ardi/Red]