Wow Keren ……..! DPRD Kabupaten Dogiyai Kenalkan Produk Lokal Noken Anggrek

POJOKPUBLIK.ID – Yusak E Tebay, S.Pd.M AP. Ketua Dewan Kehormatan DPRD kabupaten Dogiyai memperkenalkan hasil kerajinan tangan asli daerah Papua Kabupaten Dogiyai kepada Rakyat Indonesia selain itu anggota DPRD tersebut mengajak kepada seluruh pejabat yang ada di Papua untuk memakai dan memperkenalkan produk asal dari daerahnya tersebut,” Dogiyai, Senin (29/08/22).

Selain itu, Yusak Ernes tebay juga memperkenalkan Noken Anggrek salah satu warisan budaya yang tidak dikenal oleh sebagian dunia maupun di Indonesia adalah noken, noken secara khusus lagi yaitu noken anggrek. Noken adalah tas tradisional yang digunakan untuk mengisi berbagai kebutuhan, binatang dan seorang manusia bagi orang Mee di Meuwo (Kabupaten Paniai, Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Dogiyai),” 29 Agustus 2022.

Baca juga: Kunjungan Ke Bandung, Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Sosial di Pasar Cicaheum

“Luar biasa , Noken Anggrek ini di buat oleh masyarakat asli dari Papua Kabupaten Dogiyai untuk itu kita semua wajib memakainya dan bangga dengan hasil karya putra-putri dari daerah kita sendiri.

Selain itu Yusak Ernes tebay mengajak kepada warga Papua untuk memakainya dan memperkenalkan karena ini menjadi kearifan lokal yang kita miliki,” ungkapnya Yusak.

Dikatakan Jersey warga masyarakat, “Kami cukup senang sekali dengan adanya pejabat di Dogiyai yang mau menggunakan kerajinan tangan asal daerahnya, Patut kita contoh dan seharusnya pejabat lain mengikutinya agar noken anggrek ini bisa mendunia,” ungkapnya.

You might also like