Tangerang

Wujudkan RPJMD Pemkab Tangerang, Perumdam TKR Patok 58 Pelanggan Baru 2022

Avatar of Editor klan
×

Wujudkan RPJMD Pemkab Tangerang, Perumdam TKR Patok 58 Pelanggan Baru 2022

Sebarkan artikel ini
Wujudkan RPJMD Pemkab Tangerang, Perumdam TKR Patok 58 Pelanggan Baru 2022 I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID TANGERANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang memasang target 58 ribu pelanggan baru pada 2022 mendatang.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hal tersebut disampaikan Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar saat rapat pembahasan konsolidasi seluruh pejabat struktural setingkat kepala satuan, kepala bagian, kepala wilayah dan kepala cabang, 24 November 2021.

Menurut Sofyan, target pemasangan 58 ribu sambungan baru akan dilakukan di beberapa kecamatan seperti Kelapa Dua, Pagedangan, Legok, Curug, Panongan dan sebagian di kecamatan Teluknaga, Tigaraksa, Rajeg dan kecamatan lainnya.

“Kami meminta seluruh komponen unit kerja dan pegawai untuk berkomitmen dan bekerja keras dalam mewujudkan target ini ditahun 2022, mengingat potensi calon pelanggan benar-benar membutuhkan akses air bersih”, tegasnya.

Baca juga : Perumdam TKR Tangerang Terima 12 Ribu Perpipaan

Rapat pembahasan konsolidasi seluruh pejabat struktural ini digelar dalam rangka penguatan Rencana Kerja dan Anggaran atau RKA tahun 2022.

Selain dihadiri seluruh pejabat struktural setingkat kepala satuan, kepala bagian, kepala wilayah dan kepala cabang, rapat juga dihadiri oleh Dewan Pengawas.

Rapat fokus pada strategi penambahan cakupan layanan di Kabupaten Tangerang dalam rangka pencapaian target RPJMD Kabupaten Tangerang tahun 2024 sebesar 60 peresen.

Sekretaris Dewan Pengawas (Dewas) Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Tunji Mustofa menyambut baik penyusunan strategi dalam RKA tahun 2022.

Dia berharap adanya sinergitas direksi dengan pegawai untuk bersama-sama mewujudkan Perumdam TKR yang selalu dinamis dan terus berinovasi mencakup seluruh masyarakat kabupaten Tangerang dalam pemenuhan kebutuhan air minum.

“Kami selaku Dewas akan terus mendorong dan lakukan pengawasan ketat agar Perumdan TKR mampu merealisasikan apa yang sudah diprogramkan dalam RKA”, jelas Tunji.

Seperti diketahui, warga Perumahan Dasana Indah, Sari Bumi Raya, Binong Permai dan Medang Lestari, Kabupaten Tangerang pada awal 2022 nanti, akan menikmati layanan air bersih dari Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Layanan air bersih ini, tentunya bukan hanya untuk empat warga perumahan itu saja, melainkan untuk 40 ribu pelanggan di Kecamatan Kelapa Dua, Curug, dan Legok.
Kepastian layanan air bersih akan segera hadir di tiga kecamatan setelah Perumdam TKR Kabupaten Tangerang membangun pipa sepanjang 8 kilometer sepanjang Jalan Karawaci- Legok.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, memantau langsung pengerjaan saluran pipanisasi di kawasan Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu, 3 November 2021.
Sekitar 40 ribu pelanggan di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Curug dan Legok akan teraliri Air bersih PDAM. Saat ini sedang dipasang pipanisasi ke wilayah tersebut,” kata Zaki.

Baca juga : Hanya Rp 100 Ribu, Calon Pelanggan Perumdam TKR Bisa Nikmati Air Bersih di Tangerang

Selain melakukan pipanisasi, lanjut Zaki, di sekitar Sport Center ini pihaknya akan membangun tandon pengolahan air. Selain untuk pengolahan, tandon juga nantinya bisa mengantisipasi banjir karena akan menampung sekurangnya 40 kubik air di kawasan tersebut.

Dewan Pengawas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menambahkan sambungan pipa yang melintas Kelapa Dua, Curug, dan Legok akan mengaliri 40 ribu pelanggan dan secara bertahap untuk 20 ribu pelanggan air bersih Perumdam TKR dipastikan sudah mengalir ke rumah-rumah masyarakat.

“Mudah-mudahan di awal tahun 2022 nanti sudah mengalir sambungan air bersih di empat perumahan seperti Dasana Indah, Sari Bumi Raya, Binong Permai dan Medang Lestari,” kata Maesyal Rasyid saat meninjau di perumahan Dasana Indah Bojong Nangka.