Nasional

Yorrys Raweyai Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Mahasiswa Jayawijaya

Avatar of Redaksi
×

Yorrys Raweyai Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Mahasiswa Jayawijaya

Sebarkan artikel ini
Yorrys Raweyai Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Mahasiswa Jayawijaya I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID JAKARTA – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat dari daerah pemilihan Provinsi Papua Yorrys Raweyai kembali melakukan kegiatan dengan konstituen, melalui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan para mahasiswa asal Kabupaten Jayawijaya pada 18 November 2021 di Jayapura.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Yorrys Raweyai mengatakan empat pilar kebangsaan tersebut meliputi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Mahasiswa merupakan generasi muda akademis, yang kepadanya kita serahkan tongkat estafet pembangunan bangsa ini kedepan, sehingga jika para mahasiswa memiliki pemahaman yang baik tentang nilai – nilai luhur empat pilar kebangsaan, kita yakin dan percaya bahwa kedepan kita akan menjadi bangsa yang maju, yang mampu mensejahterakan rakyatnya” kata Yorrys dalam keterangannya yang diterima kabardaerah.com, Rabu (29/12/2021).

Ia menjelaskan tentang alasan pelaksanaan sosialisasi kepada para mahasiswa, dalam pemaparannya juga kata dia bahwa empat pilar kebangsaan hendaklah dipahami dan diimplementasikan secara baik oleh semua pihak dalam berbagai aktivitas kemasyarakatan.

Secara khusus kepada para mahasiswa, dia menyampaikan bahwa implementasi empat pilar tersebut sangatlah luas, sifat disiplin, semangat untuk meningkatkan prestasi akademik, berkarya melalui penulisan ilmiah, merupakan bentuk nyata dari pengamalan nilai – nilai empat pilar dalam kehidupan mahasiswa.

“Nilai – nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan, bisa diimplementasikan pada berbagai bidang di kehidupan sehari – hari, sebagai mahasiswa, nilai – nilai tersebut tercermin dalam perilaku disiplin, semangat untuk terus meningkatkat prestasi akademik, rajin menulis karya ilmiah, dan lainnya” ujar Yorrys Raweyai dalam paparannya.

Mengingat pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan dalam menjaga bangsa ini agar tetap pada jalur yang benar, maka sosialisasi empat pilar harus dilakukan secara masif, salah satu wacana yang berkembang dalam kegiatan ini adalah mengintegrasikan sosiasasi empat pilar kebangsaan kedalam sistem kurikulum pendidikan.

Integrasi tersebut akan memperluas jangkauan pelaksanaan sosialiasi hingga ke wilayah yang terisolir, dilakukan secara sistematis sesuai dengan jenjang pendidikan, pelaksanaan secara masif akan tertanam sejak usia dini kepada para peserta didik.