Banten

Kholid Ismail Diusulkan Dampingi Maesyal atau Mad Romli di Pilkada 2024

Avatar of Editor
×

Kholid Ismail Diusulkan Dampingi Maesyal atau Mad Romli di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Kholid Ismail Diusulkan Dampingi Maesyal atau Mad Romli di Pilkada 2024 I PojokPublik
Keterangan foto : Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Adib Miftahul menyebut Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (3/5/2024)

Pojokpublik.id TANGERANG, – Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Adib Miftahul menyebut Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail dinilai paling berkompeten untuk mendampingi dua tokoh seperti Mad Romli atau Moch. Maesyal Rasyid yang digadang maju dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kendati menurutnya, kunci kesuksesan kedua tokoh tersebut tidak menjamin keunggulan mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah. Sebab, hal itu didasari oleh popularitas dan elektabilitas politik mereka.

“Karena gate antara keduanya, Maesyal dan Mad Romli menyiratkan bahwa antara keduanya itu tidak unggul secara mutlak. Sebenarnya, kekuatannya itu ada di bagaimana mereka nanti memiliki pendamping,” kata Adib Miftahul, Jumat (3/5/2024).

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional ini mengatakan, popularitas politik sangat menentukan untuk kemenangan di Pilkada. Sebab itu, ia memandang siapa pendamping mereka sangatlah menentukan kemenangan.

“Kekuatannya nanti bagaimana mereka antara Moch. Maesyal Rasyid atau Mad Romli ada di pendamping. Pendampingnya inilah yang saya kira menentukan. Juga mesin partai politik itu juga jangan sampai salah,” tuturnya.

Dari jajak pendapatnya, dari semua tokoh yang ada hanya Mad Romli dan Maesyal Rasyid berpeluang maju di Pilkada 2024 nanti. Keduanya, dinilai paling teratas dalam bursa calon Bupati Tangerang.

“Berdasarkan survei-survei yang beredar, tokoh-tokoh yang berpeluang maju di Pilkada November mendatang kalau saya lihat dua tokoh inilah yang berada di urutan paling atas,” tandasnya.

Dari semua tokoh yang ada seperti Kholid Ismail, Intan Nurul Hikmah, Mukhlis, Cak Nawa, dan Zulkarnaen, hanya Kholid ismail yang dianggap memiliki nilai di atas dan potensi besar untuk mendampingi antara dua tokoh besar tersebut.

“Ketua DPRD, Kholid Ismail ini kan kebanyakan berada di atas urutan ketiga atau keempat dari semua tokoh yang ada. Ini tokoh yang potensial untuk mendampingi Mad Romli atau Sekretaris Daerah, Moch Maesyal Rasyid,” katanya.

“Kalau saya lihat dari komunikasi politik memang masih panjang dan dinamika politik ini terus berjalan,” tambahnya.

Untuk sementara, Adib menilai Moch. Maesyal Rasyid atau Rudy Maesyal sapaan akrabnya, ialah paling unggul karena memiliki elektabilitas mempuni. Apalagi, dirinya sebagai Sekretaris Daerah punya kemampuan di dalam pemerintahan.

“Di sini saya melihat keunggulan Rudy Maesyal punya kompetensi yang menurut saya tidak dimiliki oleh tokoh-tokoh yang lain, karena dia seorang birokrat dan teknokrat. Nah ini lah yang menjadi daya tarik partai-partai lain untuk mengambil Rudy Maesyal,” pungkasnya.